Friday 30 December 2011

(Un)Resolution 2012


Kalo udah akhir tahun seperti ini biasanya orang sibuk pamer resolusi awal tahun (seperti saya tahun lalu ;p). Mulai dari nurunin berat badan, menyelesaikan kuliah, ingin lebih hemat, ingin naik level, mengurangi konsumsi lemak -- yah tau sendiri deh ya.

Setiap tahun seingat saya, saya selalu ketagihan bikin resolusi, merenungkan hal-hal yang ingin saya capai dan yang ingin saya ubah agar menjadi orang yang lebih baik. Mulai dari kepingin selalu datang tepat waktu saat diundang acara keluarga, olahraga lebih sering (yang ini tercapai sih), membaca buku lebih banyak (ini juga tercapai), membeli DVD original (umm... ), mencapai Gold Dir (umm...), tidak bergadang (hmm...). Ternyata selama ini selalu ada persamaan: setahun berlalu, dan satu lagi daftar resolusi yang tidak tercapai.

Tadinya tahun ini saya mau mulai lagi rutinitas yang satu ini, menuliskannya dan menempelnya di meja kerja saya. Tapi tiba-tiba saya tersadar... dan satu hal yang ingin saya katakan adalah, "Peduli amat dengan resolusi tahun depan!"

Tahun ini, sebenarnya saya lupa sama sekali sama resolusi yang saya buat awal tahun 2011, dan ternyata saya fine-fine aja. Jadi daripada buang waktu memikirkan perbedaan apa yang bisa saya lakukan tahun depan, saya akan merayakan tahun baru seperti apa adanya saya! Saya masih hidup dan sehat, saya bisa makan 3 kali sehari setiap hari, saya punya teman dan keluarga yang mencintai saya, saya punya pekerjaan, saya punya rumah tempat berlindung. Mungkin bukan semua yang saya inginkan, tapi saya punya segalanya yang saya butuhkan!

Apakah tahun depan saya bisa lari pagi lebih sering? Tentu. Membaca lebih banyak buku? Pasti! Lebih banyak melakukan kegiatan di luar rumah? Ya! Tapi daripada menulis janji-janji pada diri saya yang mungkin gak bisa saya tepati, saya akan jalani hidup tanpa resolusi apapun. Kenyataannya, saya gak tau apa yang akan terjadi di tahun 2012, tapi saya siap menghadapi petualangan baru!

Happy Holidays and here's to 2012!



foto: lummei.tumblr.com

No comments: