Friday 30 April 2010

Berapa Kira-kira Modal Dan Operasional Bisnis Ini?




Setiap kali saya ketemu prospek, entah itu Online atau Offline, seringkali saya ditanya, 'Saya perlu ngeluarin modal berapa sih untuk bisnis ini? Katanya ada biaya bulanan ya?'

Ini pertanyaan yang bagus banget karena untuk memulai sebuah bisnis kita memang harus punya business plan atau rencana bisnis. Gunanya untuk mengetahui seberapa kekuatan kita supaya bisa survive di bisnis yang nantinya akan kita geluti ini. Kita kan pinginnya bisnis ini berhasil dong, bukan cuma buang-buang uang aja.

Sebuah bisnis yang cuma modal semangat doang tanpa perhitungan dan planning sangatlah tidak bijaksana. Dulu waktu saya mau join d'BCN, saya sempet pelajarin dulu loh sekitar hampir satu bulan. Nyari info sebanyak-banyaknya dari calon Upline saya, Dina Tantri, baca buku dan nyari informasi di internet tentang MLM.... karena dari awal saya emang berniat serius!

Yang perlu kita tanamkan dalam memulai sebuah bisnis adalah pemikiran bahwa, untuk menghasilkan uang diperlukan uang. Ga ada deh yg namanya bisnis gak pake modal. Jangan pernah percaya sama iklan-iklan di internet yang gembar gembor kalo uang mengalir tanpa perlu kerja, gak pake modal, bisnis cepet kaya, dll. Itu semua BOHONG.

Di bisnis online ini saya akan beberkan biaya-biaya yang nantinya harus kita keluarkan agar bisnis ini berjalan mulus sehingga menghasilkan income berlipat-lipat. Tentunya disertai dengan cara kerja pintar dan efisien ya.

Pertama, uang pendaftaran Oriflame HANYA Rp. 39.900,-. Ini modal awal loh...! Bayangin, dengan ngeluarin modal 40 ribu perak kita udah bisa punya bisnis sendiri, yang bisa dikerjakan dari rumah lagi...! Bandingin deh kalo seandainya kita jadi reseller produk kosmetik di luaran sana. Untuk modal awalnya kita harus ngeluarin biaya sewa tempat, setup peralatan, dsb. Biaya operasional per bulan mencakup gaji karyawan, listrik, promosi, bayar preman setempat mungkin untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, dll. Wah, udah keluar uang berapa tuh…??

Kedua, karena ini bisnis online, kita hitung cost untuk internetan di rumah, sekitar Rp. 200.000/bulan tergantung server apa yang kita pake. Tapi kalo kita ga punya internet di rumah, dan bekerja dari warnet, saya sarankan untuk menyiapkan dana sekitar Rp.100.000/bulan plus ongkos kalo warnetnya jauh dari rumah. 

Ketiga, adalah biaya domain dan hosting sekitar Rp. 200.000/tahun. Per tahun loh ya, bukan bulan... murah banget kan? Gunanya apa? Dengan memiliki domain sendiri, website kita jadi lebih profesional. Contohnya nihh, web replika saya yang dikasih GRATIS dari d'BCN saya ganti namanya dengan www.berkarirdarirumah.com. Orang lebih mudah mengingatnya, kedengeran profesional dan menarik. Nantinya Anda boleh pake kata-kata pilihan Anda sendiri untuk domain pribadi Anda.

Keempat, adalah biaya promosi online yang besarnya tergantung kemampuan kita. Cuma mampu Rp. 50ribu/bulan? Bisa...! 100ribu? Ga masalah. Pokoknya terserah deh karena opsi untuk berpromosi di dunia maya tak terhingga. Jangan kuatir, Anda juga nantinya akan diajarin step by step tentang cara berpromosi ini langsung dari seorang pakar internet marketing TANPA biaya tambahan...! Juga dari dukungan seluruh member d'BC Network. Anda gak akan pernah sendirian jalanin bisnis ini. Yang nyorakin, nyemangatin kita kalo lagi down ada ribuan orang disini! hehehe....

Oke next, adalah biaya closing point atau tutup poin setiap bulan sekitar Rp. 412.500,-

Apaan tuh?

Setiap bulan kita diwajibkan untuk melakukan order produk Oriflame sebesar 75BP (Business Point) yang setara dengan Rp. 412.500,- 

Wah kok banyak banget? Nanti produknya numpuk dong di rumah saya??

Ga perlu kuatir. Dijamin ga bakalan numpuk karena produk Oriflame adalah produk perawatan sehari-hari untuk pria, wanita dan anak, dengan harga yang sangat terjangkau, seperti sabun mandi cair, deodoran, sampo, bedak bayi, odol, cukuran, lotion, juga alat-alat kecantikan seperti sisir, lipstik, maskara, eyeshadow, dll. Sebagai contoh, botol sabun cairnya Oriflame itu rata-rata isinya 200ml. Kalo kita rajin mandi, itu sabun pasti sebulan habis deh! hihihhi.... ;p Biasa beli sabun pembersih muka di supermarket? Alihin ke Oriflame. Biasa pake sampo khusus untuk rambut berwarna? Alihkan ke Oriflame. Jadi kita tinggal alihin aja belanja bulanan kita ke OriflameSetiap produk Oriflame memiliki nilai BP (poin). Saya dan temen-temen lain udah buktiin sendiri kalo produk-produk Oriflame sangat berkualitas dan rangkaian produknya ada ratusan. Jadi pasti ada produk yang cocok sama kondisi tubuh kita deh!

Dan satu tips lagi soal closing point ini, selain produknya bisa kita pake sendiri, kita bisa memasarkan produk ini dengan mudah dan dapet keuntungan langsung 23%! Jadi kalo beli shower gel Oriflame seharga Rp.40.000, dengan harga member kita bisa dapatkan cukup hanya Rp.30.700. Udah untung Rp.9.300 kan? Bayangin kalo ada orderan dari customer hingga 10 buah. Kita udah untung hampir Rp.100.000, dan itu diluar bonus bulanan lho! Yang perlu kita lakukan adalah membeli 5-20 buah katalog Oriflame yang harganya super duper murah, trus sebarin deh ke orang-orang sekitar kita; boleh temen, tetangga, orangtua, sodara, atau minta tolong suami/istri sebarin di kantornya / tempat arisan. Di Oriflame, Anda gak perlu jualan, cuap-cuap ngejelasin kegunaan produk A atau B karena katalog Oriflame sendiri isinya udah keren banget, jelas isinya, dan fashionable (bisa klik disini untuk liat contoh katalog). Semua orang yang melihat pasti tertarik untuk membeli. Lagi pula semua orang juga tau kan gimana cara pake lipstick dan sampo ;)

Nah jadi dengan kita nyebarin katalog yang harganya murah banget itu, kita bisa dapet keuntungan langsung 23%, ditambah POIN dari pelanggan yang membeli produk Oriflame. Sehingga untuk ngumpulin minimal 75BP/bulan pastinya bukan kendala lagi bagi kita...! ;) 

Tapi inget ya, di bisnis ini kita ga disarankan untuk hanya getol berjualan -- walaupun ada beberapa member yang memang bakatnya disitu. Menjual disini lebih ditekankan untuk membantu closing point setiap bulan agar bisa menekan pengeluaran kita sekecil mungkin. Bisnis ini menyarankan agar kita menjual sedikit, dan membangun jaringan orang-orang yang juga menjual sedikit. 

Satu lagi mengenai closing point ini bukan berarti kita memaksa harus order 75BP ke setiap member lho, nggak sama sekali. 75BP adalah minimal poin yang harus kita keluarkan untuk menjamin bonus kita diturunkan oleh Oriflame. Jadi sebenernya setiap bulan kita boleh aja belanja sesuka kita, kurang dari 75BP juga ga papa. Tapi seandainya kita sudah meraih level tertentu di Oriflame, bonus akan turun apabila kita memenuhi kewajiban kita sebagai member untuk meraih minimal poin (75BP itu) setiap bulan. Jadi saya tekankan lagi disini ga ada pemaksaan yaa... This is YOUR business ;)

Dari rincian biaya modal dan operasional diatas, terbukti Oriflame cocok bagi Anda yang ingin punya bisnis sendiri yang bisa dikerjakan dari rumah tapi dengan budget terbatas. Di d'BC Network semua fasilitas canggih dan  step by step  tentang bagaimana menjalankan bisnis ini yang telah kami siapkan lengkap bagi seluruh member dan bisa didapatkan dari kenyamanan rumah Anda sendiri.


Sekarang pertanyaannya, apakah Anda mau berkomitmen penuh di bisnis ini, mau belajar, dan mau berusaha demi mendapatkan income berjuta-juta setiap bulannya, plus mobil, plus keliling dunia gratis dari Oriflame?

Mau sih, tapi saya gaptek mbak....

Saya rasa di dunia ini tidak ada orang yang tidak bisa, yang ada adalah orang yang tidak mau mencoba ;)
Untuk informasi mengenai bagaimana cara mendapatkan income luar biasa dari bisnis ini silahkan klik disini ya.

Sukses untuk Anda!

No comments: