Saturday 7 May 2011

3 Trend Gaya Makeup Pilihan

Gaya apa yang jadi pilihan Anda hari ini? Bibir merah merekah, nude makeup atau smokey eyes? Semuanya bisa Anda aplikasikan di wajah Anda, asal tau caranya!


The Red Lip




Warna merah saat ini sedang berada di puncak tren makeup sejak dua tahun belakangan. Lihat saja Gwen Stefani atau Christina Aguilera. Mereka sudah sangat identik dengan bibirnya yang merah menyala dan kelihatan sangat fashionable. Terlihat seksi saat memakai lipstik merah memang tergantung dari teknik memakainya. Pertama adalah cari warna merah yang cocok dengan tone kulit Anda. Tidak ada teknik khusus dalam memilih warna merah, namun Anda bisa menggunakan warna merah dengan dasar biru (merah kebiruan) ataupun warna oranye dengan dasar merah (light). Nuansa warna ini akan menampilkan wajah Anda jadi lebih berkarakter. Gunakan makeup tapi jangan terlalu banyak riasan. Anda hanya perlu menambahkan maskara, eyeliner, dan perona pipi tipis.

Model menggunakan:


The Nude Face


Untuk riasan wajah natural seperti ini, pertama-tama dibutuhkan tampilan kulit yang bagus, halus dan lembap. Jadi pastikan Anda menggunakan cukup pelembap dan aplikasikan concealer dan foundation cair secara teliti agar kulit Anda terlihat segar dan sehat. Lalu bubuhkan bedak tabur secara merata, menggunakan kuas besar. Bedak tabur berguna untuk menyamarkan pori dan hasilnya pasti akan lebih halus. Oleskan blush on pada kedua tulang pipi agar wajah nude kita tidak pucat. Tambahkan bronzer bila perlu. Pilih eyeshadow warna pink, cokelat, peach dan abu-abu. Jangan lupa mascara agar mata kelihatan berbinar. Lalu untuk penghias bibir, oleskan lipstick bernuansa kecoklatan dan pink lalu bubuhkan lipgloss agar terlihat segar.

Model menggunakan:
Giordani Gold Rejuvenation Foundation - Light Ivory 16969
Air Soft Powder - Medium 12907


The Bold Eye


Paduan yang sedang tren saat ini adalah riasan smokey eyes dengan bulu mata tebal dan lebat, serta riasan pipi serta bibir warna peach atau kejinggaan. Sapukan eyeshadow berwarna gelap, seperti abu-abu tua, warna arang (hitam keunguan), cokelat, atau biru gelap ke seluruh bagian kelopak mata. Ratakan menggunakan kuas sapu kecil khusus kelopak mata, penuhi hingga seluruh kerutan terpenuhi warna, di bagian luar mata, ciptakan efek seperti sayap yang naik. Lalu, dengan kuas kecil bersudut tipis, buat garis di bagian bawah tumbuhnya bulu mata bagian bawah menggunakan eyeshadow berwarna sama. Bubuhkan eyeshadow berwarna netral, seperti putih gading tepat di bawah tulang alis untuk menciptakan highlight dan ilusi kedalaman pada kelopak mata. Berikan pula pada sudut bagian dalam mata, yang dekat dengan batang hidung untuk memberi kesan segar. Jangan lupa eyeliner disekeliling garis mata dan waterproof mascara agar mata terbingkai lebih hidup. 

Model menggunakan:


Selamat mencoba!


Ilustrasi: id.oriflame.com

Photobucket

No comments: