Tuesday 29 March 2011

Apa sih yang Saya Kerjakan di Bisnis Ini?



Hello lagiii...!

Pasti Anda (sedikit) penasaran, sebenernya apa sih yang saya kerjain di bisnis ini? Kayaknya kok sibuk banget gitu... hehehe... Eh beneran sibuk kok, bukan sok sibuk ;p
Oke saya jelasin secara garis besar dari mulai saya bergabung dengan d'BCN-Oriflame ya.


* Pertama-tama setelah saya mendaftarkan diri ke sponsor saya -- kebetulan sponsor/upline saya adalah sahabat saya sendiri, Dina Tantri -- dengan menyerahkan scan KTP dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 39.900, saya langsung menghubungi Dina untuk minta diaktifkan web replika d'BCN yang diberikan GRATIS kepada seluruh membernya (contoh web-nya kayak gini nih: http://berkarirdarirumah.com). Saya juga mendapatkan Starter Kit yang berisi panduan memulai bisnis Oriflame.

* Kedua, setelah web tersebut aktif, saya langsung login ke web d'BCN dan men-download Ebook Training atau sering saya sebut "kitab suci"-nya bisnis ini.. hihihi.... soalnya seluruh informasi dari bisnis ini ada disitu. Jadi kalo gak dibaca wahh rugi deh... yang ada pasti bengong dan bingung, gue musti ngapain nih? ;p

* Ketiga, setelah download, saya pelajari dan praktekkan. Gak cuma itu. Di dalam web replika ini terdapat segala informasi yang menunjang saya mengembangkan jaringan nantinya. Juga kalo masih menemukan kesulitan atau ada pertanyaan, saya tidak perlu kuatir, karena di bisnis ini selain upline saya, ada ribuan member yang siap membantu kita. Naahh... yang begini nih yang bikin saya betah di bisnis ini, kita gak bakalan jalan sendirian ;)

Isi dari training ini lengkap, mulai dari cara order ke Oriflame, hak-hak apa yang kita dapatkan sebagai member baru, cara mempromosikan bisnis kita baik secara online maupun offline, cara mem-followup prospek, mencari domain, dan masih banyak lagi. Banyak banget deh ilmunya. Dan semua ini kita pelajari hanya dari kenyamanan rumah kita sendiri. Online 24 hours a day ;)

Nah terus bagian serunya nih, yang bikin hari-hari saya penuh warna dalam menjalankan bisnis ini. Kalo mau dijabarkan, setelah saya selesai membaca dan mempraktekkan sedikit demi sedikit ebook training tadi, tugas saya sehari-hari adalah:

- Mempromosikan website saya (jangan kuatir, nanti diajarkan kok caranya)
- Menjawab pertanyaan prospek. (Biasanya melalui email, chatting, sms, kadang-kadang telfon).
- Mendaftarkan member baru ke Oriflame.

- Mengorder barang ke Oriflame. 
- Membantu dan membimbing downline

Gimana? Gak terlalu rumit kan?

Semua itu saya lakukan secara ONLINE lho...! Bener-bener hanya di rumah bermodalkan computer dan internet connection. Dan semua yang bergabung melalui website kita akan melalui step-step diatas itu nantinya.

Menjalankan bisnis ini rasanya seperti kerja kantoran lagi. Soalnya disini juga ada yang namanya dikejar deadline, membimbing anak buah (cuma kalo disini gak ada bos-bos-an ya, semua adalah Partner kerja), memantau perkembangan jaringan, menyusun strategi, dll. Hanya bedanya saya bisa pake t-shirt kesayangan dan celana pendek dan tetep deket sama anak-anak saya ;)

Orang punya anggapan ibu RT itu kerjaannya cuma ngurus anak sama dapur, maka tidak demikian dengan saya. Hari-hari saya penuh dinamika walau hanya di rumah. Saya tentu menomor satukan anak-anak, suami dan urusan dapur. Tapi disamping segala rutinitas sehari-hari, saya memiliki penghasilan jutaan dari bisnis online ini. Urusan keluarga beres, si Doggy juga seneng karena saya bisa membantu secara finansial, bukan cuma jadi istri yang kerjanya minta duit doang ke suaminya ;p

Saya sudah menjalankan bisnis ini selama setahun bersama d'BC Network. Rasanya enjoy banget karena apa yang saya impikan dulu -- bekerja dari rumah dan bisa deket sama anak-anak -- kesampaian. This is my passion! :) Pernah sih sempat jenuh dengan rutinitas, males chatting sama downline, nyusun strategi.... malah ngeliat laptop aja pingin dibanting rasanya, hahaha....  karena kepala ini rasanya penuh. Tapi cuma seminggu tuh saya ngerasa begitu. Gak tahan akhirnya balik lagi semangat kerja. Gimana dong?? Udah terlanjur cinta siiii.... ;)


Soalnya di kerjaan ini saya mendapatkan apa yang sebelumnya gak pernah saya dapatkan dari kerja kantoran, yaitu menjadi seorang Leader. Berat memang tugasnya, karena seumur-umur saya selalu jadi follower. Rasanya seneng mendapat challenge untuk mengerjakan sesuatu yang belum pernah saya lakukan karena tidak pernah diberi kesempatan sebelumnya. Disini saya ditempa untuk menjadi sosok yang insya Allah bisa diandalkan oleh temen-temen sesama jaringan. Otak saya ini jadi dipaksa mikir terus. Apa yang harus dilakukan untuk ngembangin jaringan saya, apa strategi merekrut yang harus saya lakukan bulan ini, bagaimana cara memotivasi downline, merangkai jadwal kerja supaya sistematis dan tidak buang waktu. 



Saya nih jadi jarang banget menghabiskan waktu untuk sesuatu yang gak penting seperti nonton gosip di infotainment, chatting gak jelas, browsing di internet karena bosen ga tau mo ngapain, ngerumpi di mol, dan lain sebagainya. Efek positif dari kerjaan ini, pastinya jadi makin pinter dong... karena banyak banget ilmu yang saya dapat. Dulu mana ngerti sama yang namanya domain, landing page, nge-bid iklan di FB, business management. Setiap hari adaaa aja ilmu baru yang musti saya pelajari. Gak pernah statis. Rasanya saya selalu dipaksa keluar dari comfort zone saya untuk menjadi lebih baik. Bersyukur banget deh...! :)

Juga dari bisnis ini, temen saya jadi tambah banyak lho. Gimana gak banyak, karena metode perekrutan dijalankan secara online, otomatis downline-downline saya tersebar di seluruh Nusantara! Ada yang di Medan, Bangka, Lampung, Surabaya, Manado, Papua, dll. Seru banget kalo udah chatting sama mereka :D Apalagi kalo ketemu yang satu visi dan mau kerja keras. Makin semangat rasanya. Juga
 kerjaan ini bikin pahala kita berlipat-lipat. Kenapa? Karena di bisnis ini kita diharuskan membantu teman-teman kita dalam satu jaringan untuk sama-sama meraih sukses ;) Gak bisa jalan sendirian. Jadi lengkap deh, udah makin pinter, banyak duit, nambah temen, banyak pahala. Alhamdulillah... :D

Gimana? Pingin seperti saya yang gak pernah ngerasain betenya kena macet, dimarahin bos, 
kesal karena gaji gak naik-naik, habis duit buat lunch diluar, tapi tetep berpenghasilan seperti orang kantoran? (bahkan bisa dipastikan bertambah terus dalam waktu singkat)

Patikan Anda berada dalam jaringan saya yaa, maka Anda akan saya bimbing menjadi jutawan selanjutnya. Klik disini jika Anda sudah siap bergabung!


Ilustrasi: TPG Images



dbcn,bisnis online,banner teen

No comments: