Thursday 10 March 2011

STOP Complaining! (Seriously, Guys...)


Saya yang selalu tersenyum manis disegala suasana, meskipun sedang jerawatan ;p

Paling keseeelllllllllllll dengerin orang ngeluh ga ada habisnya. 

Semuaaa dikeluhin.
"Saya nih gaptek mbak." (lha gaptek kok bangga??)
"Mbak, aku gak TUPO ya. Anak saya ada 3, mbak. Yang satu mo masuk SMP. Pusing banget mikir uang sekolah mereka...."  (bersyukur mbak, ada orang yang susah punya anak.)
"Saya ini dari keluarga susah. Di rumah aja rasanya masalah gak ada habis-habisnya..." (lha makanya seriusin dong bisnis ini! Emang situ seneng susah mulu?)
"Duhh... udah 5 bulan aku kok gak naik-naik level?" (emangnya situ udah ngelakuin apa? Dan apa yang belom kamu lakuin?)
"Mbak, donlenku kok udah di email, di sms tapi gak ada responnya? Sebel deh!" (aaaarrgggh, gue paling males denger keluhan yang satu ini! ;p)
"Aku males baca ebook mbak, abisnya banyak banget halamannya. Pusing palaku." (aihh... udah miskin, males lagee..! Jangan harap bisa kaya ya mbak kalo jadi orang males.)

Dengerin mereka ngeluh itu ngabisin energi saya rasanya
Biasanya kalo ketemu orang model gini, yah maap-maap aja ya kalo gue cuekin chattingnya, gak gue angkat telfonnya

Udah tau kalo bukan dia doang yang punya masalah
Saya sendiri juga banyakk woiii
Punya ratusan donlen yang macem-macem pribadinya udah lumejen bikin pusing
Saya gak butuh direcokin sama seribu satu problema lagi
Mo ngeluh, boleh. 
Tapi kasih dong saya solusinya
Apa yang bisa saya/kita lakukan untuk mengatasinya?
Jangan cuma ngeluh ga ada juntrungannya
Emangnya saya psikiater?
Psikiater aja dibayar kok ;p

Kalo tiap saat kita ngeluh nanti di aminin sama Allah lho! 
Ngeluh gaptek, nanti gak bakalan bisa beli computer canggih. 
Ngeluh gak punya duit buat TUPO, jangan-jangan sampe kapan juga duitnya seret terus. 
Ngeluh gak ada waktu, nanti dikasih sibuk sama Allah sampe ga ada waktu buat keluarga.


Hati-hati lho, cara berpikir Anda bisa menentukan nasib Anda di masa datang.

Sekali lagi, saya sendiri juga punya problem

Tapi yang ngebedain saya dengan mereka adalah,
Tiap pagi saya selalu berdoa, bersyukur atas segala rizki-Nya dan ngebayangin yang seneng-seneng, yang positif-positif aja biar semangat teruss
Gak ada waktu buat dengerin diri saya ngeluh
Habis, malu dong sama downline-downline saya kalo saya pesimis.
Kalo saya pesimis gimana saya bisa menjadi panutan mereka?
Kalo saya kerjaannya ngeluuuuuh terus gimana bisa memotivasi mereka?

Lagian kalo ngeluh terus gimana mo berobah nasipnyee..?
Emang mau bokek mulu? Seneng ya hidup susah?
Saya sih nggak! hahaha
Saya sih nagih tuh nginep di Marriott kemaren
Rencana saya tiap taun saya mo leha-leha di hotel bagus yang gratisan ;p
Saya juga mau liburan mewah ke luar negri yang gratisan
Pokoknya hepi-hepi deh!
Capek ah hidup ngirit mulu! ;p

Umur nambah terus, kebutuhan nambah terus lhooo
Bego aja kalo saya ngabisin waktu buat mengasihani diri
Udah murmer, anti PHK, anti bangkrut, tambah pinter, tambah temen.
Masih mau ngeluh? 
Please jauh-jauh dari gue yeee ;p


(Udah ah, cukup gue ngeluhnya ;p)


Photobucket

No comments: