Sunday 20 February 2011

My First Director Seminar 2011


Halooooooo

Apa kabar?

Hari Minggu kemarin saya dan
Dina (upline sekaligus temen baik saya dari SMP) baru selesai mengikuti 3 hari Seminar Director 2011 - Oriflame, di Ritz Carlton Pasific Place. Ini salah satu ajang bergengsi dari beberapa event yang diadakan oleh Oriflame bagi konsultan-konsultannya yang berhasil meraih level Senior Manager keatas di tahun lalu. Tentu saja buat saya ini pengalaman yang luar biasa dan banyak banget pelajaran berharga yang didapat.



Suasana seminar
Asal Anda tau, ini pertama kalinya saya menghadiri SemDir. Taun lalu di bulan yang sama, saya masih level 6%... cuma bisa ngiler denger cerita leader-leader lain yang dateng ke seminar ini, nginep di hotel bintang lima, makan enak, dapet souvenir keren, dan semuanya GRATIS! ;p Alhamdulillah bangeeettt tahun ini tercapai juga impian saya untuk bisa hadir disana seruangan dengan para Top Leader Oriflame se-Indonesia Raya yang bonusnya udah pada "mengerikan" angkanya hahaha....
Beberapa souvenir dari Oriflame
Di hari pertama setelah seminar dan makan siang di Ritz Carlton Pasific Place, kami balik ke hotel kami di JW Marriott. Berhubung ini juga pertama kalinya Dina nginep di hotel selama seminar (tahun lalu cuma ikut seminarnya aja, gak ikutan nginep), jadi kita berdua sama gugupnya jalan menuju pintu kamar. Bahkan waktu masukin kunci pintu kamar hotel, kita deg-degan karena tau bahwa ekpektasi nya pasti melebihi dari yang kita bayangkan... (hihihi sori ya Din, gue bocorin sedikit ke“norak”an kita disini ;p)


Dan bener aja, begitu pintu terbuka, wow pemandangannyaaaa....! Twin bed empuk, masing-masing dengan empat bantal gedeeee isi bulu angsa (duh masih kangen sama bantalnya... pinginnya diculik, sayang kopernya gak muat hahaha), pemandangan indah kota Jakarta di sore hari, TV LCD LG Scarlet 32 inch, dan kamar mandinya gedeee... lengkap dengan bathtub dan shower area yang kepisah, serta cermin dimana-mana.. hahhaha... jadi narsis di kamar mandi bisa liat body kita dari berbagai angle ;pp


Bergaya di kasur
Beautiful view of Jakarta
Food glorious food
Kita berdua dengan noraknya jingkrak-jingkrak hahahha...;D Rasanya gak sabar membenamkan kepala ke bantal bulu angsa yg lembut itu nanti malem. Gak kebayang deh kalo udah jadi Diamond atau President yang bonusnya Rp.700 juta, kayak apa ya kamarnya?? ;p Dan semua makanan yang disuguhin: topppp banget! Dessert-nya apalagi. Masih kebayang cheesecake-nya Marriot, enak gilaaa! :D *masih norak*

Gak percaya Oriflame ngasih reward seperti ini ke konsultan2nya..... padahal kalo dibandingin sama top-top leader lainnya, kita masih keciiiil banget! Bener-bener pengalaman yang mengesankan buat saya pribadi.

Dina 'n me, getting ready for Midsummer Night Dinner @JW Marriott


Have fun go mad! Dinner @Blowfish
Mungkin banyak dari kalian yang dalam hati berkata, “Ah... ga usah ikut Oriflame gue juga mampu nginep di hotel bintang lima.” Atau “Suamiku mampu kok selama ini ngajak aku dan anak-anak nginep di hotel mewah dan makan enak.” Atau, “Saya juga udah sering kok jalan-jalan ke luar negri sama orangtua saya tiap tahun...!”

Tapi Anda kepikiran gak? 

Kalo memang Anda bisa dapetin itu semua GRATIS, kenapa harus BAYAR?? :D

Disini saya terhenyak... saya baru sadar bahwa bisa begitu besar apresiasi sebuah perusahaan kepada kita. Kalo Anda masih setengah-setengah jalanin bisnis ini, mendingan buang jauh-jauh deh pikiran itu. Anda betul-betul bisa mendapatkan apa yang digembar gemborin tagline Oriflame yg mengiming-imingi konsultannya yang baru bergabung dengan jalan-jalan gratis ke luar negri, mobil keren, nginep di hotel mewah, because it’s REAL. You are what you give! Kerja keras kita akan berbuah manis nantinya. Anda harus percaya itu.

Dan mengutip kata-kata no. 1 Top Leader se-Indonesia, Cynthia Venika, “Dengan bonus Ori yang saya dapat sekarang, saya mampu liburan keliling dunia. Tapi saya gak mau pake uang bonus saya, karena saya akan buat Oriflame yang bayarin liburan-liburan mewah saya setiap tahun!” ;D

Kalo ditanya, gimana rasanya, Liv?

Duh... saya cuma bisa nyengir lebar. Masih gak percaya.
Bayangkan, saya bisa nginep gratis di hotel bintang lima, sekali setahun, makanan enak yang berlimpah dimana-mana, bisa berendem air hangat berbusa berlama-lama tanpa diganggu urusan rumah tangga hahaha.... kapan lagiiii?? ;p

Bukannya saya saya gak seneng di rumah, in fact, I really missed my family, tapi saya sadar bahwa memiliki waktu untuk diri sendiri beberapa kali setahun itu ternyata penting sekali. Pulang dari seminar, saya bener-bener refreshed, setelah 3 hari saya berpisah dengan mereka, saya lebih mencintai suami dan anak-anak saya, dan bersyukur bahwa Allah memberikan mereka dalam hidup saya.

Saya alhamdulillah dibesarkan dari keluarga yang lumayan berada. Si Doggy juga alhamdulillah punya posisi yang cukup bagus di perusahaannya. Sepanjang hidup saya, saya lumayan sering nginep di hotel bagus. Tapi, pengalaman kali ini sangat luar biasa berkesan bagi saya karena ini adalah pertama kalinya saya nginep di hotel mewah dan makan makanan enak gratis karena hasil dari darah dan keringat saya (duh lebay yah pake darah, hahhaa...).

Lagipula saya sadar bahwa dalam hidup ini saya tidak bisa bergantung terus kepada orang-orang d
isekeliling saya, terutama si Doggy. Saya hanya bisa bergantung pada diri saya sendiri. Kalo bukan dari sekarang saya mulai menyiapkan payung bagi diri sendiri dan orang-orang tercinta disekeliling saya, kapan lagi? Mau nunggu udah nenek-nenek baru sadar, "wah ternyata berobat mahal yaa... uhuk uhukk... hueek..." Hihihi... moga-moga gak bengek ya saya kalo udah tua ;p

Kalo taun ini saya cuma berdua
Dina, maka taun depan saya bertekad membawa temen-temen sejaringan saya sebanyak-banyaknya agar dapat juga merasakan apa yang saya rasakan, bahkan lebih keren lagi karena Seminar Director tahun 2012 akan diadakan di BALI.....! :D Mari rame-rame kejar 21% tahun ini...! Kalo tahun lalu saya yang masih di 6% bisa, pasti Anda yang luar biasa bisa LEBIH dari saya! :)


Cheers,
Livia

dbc,pecat bos,oriflame,banner

Foto: Dok. pribadi and Dea Haryono

No comments: