Wednesday 14 July 2010

Toy Story 3



Rating:


















★★★★★
Category:Movies
Genre: Animation


Udah nonton belom? Gw nonton bareng anak-anak gw di FX. Menurut gw ceritanya sangat menyentuh and my children loved it so much! (mrk bahkan ga tidur sama sekali di bioskop! hehe...)

Pertama, gw seneng di awal film ini menceritakan Andy yg udah mulai beranjak remaja dan udah pasti ga pernah nyentuh mainan2nya lagi. Jadi tu mainan ya tertumpuk aja dalem box selama belasan taun. Sampe saking kangennya pengen dimainin, mainan2 itu berupaya dengan segala macem cara supaya Andy paling gak, nyentuh mereka. Aw... how ironic... :(

Karena harus pindah pergi dari rumah untuk kuliah, Andy memutuskan untuk menyimpan mainan2nya (kecuali Woody) di loteng karena terlalu sayang untuk dibuang atau disumbangin ke orang lain. Celakanya ibunya pikir kantong plastik mainan itu berisi sampah. Kecewa karna dipikir Andy tega membuang mereka, minggatlah mereka ke sebuah daycare bernama "Sunnyside". Woddy (diisi oleh Tom Hanks) berusaha meyakinkan mereka bahwa Andy sangat mencintai mereka semua, dan telah terjadi kesalah pahaman. Tapi tak seorang pun percaya. Disinilah petualangan dimulai.

Ada banyak karakter baru di film ini. Salah satunya Barbie dan Ken...hehehe... my fave childhood toys! Gw paling suka bgt sama karakter Ken (diisi oleh Michael Keaton) yg sangat2 metroseksual di film ini, hihihi... Narsis abis! Dan mati-matian ngaku kalo dia bukan mainan anak perempuan.. wkwkwk...:)) Lucunya wujudnya Ken ngikutin boneka Ken taun 80'an. Rambut keras, belah samping, qiqiqiq.... Apalagi liat Dream House-nya! Waduuh jadi inget rumah2an Barbie yg sering gw mainin kalo nginep rumah sepupu gw waktu kecil dulu. Persis! Lengkap dengan elevator segala. Keren banget deh research-nya si Pixar...!

Karakter Buzz (diisi oleh Tim Allen) juga bersinar disini. Adegan ia berbahasa Spanyol karena salah pencet tombol bikin gw geli setengah mati...:))

Ceritanya menurut gw lebih "dark" dari dua film sebelumnya, tapi bener2 akhir yang fantastis untuk penutupan trilogi Toy Story. Adegan escape-nya dari Sunnyside bener2 bikin tegang. Banyak pendalaman karakter disini seperti kisah asal mulanya Lots-O Bear dan dua temannya yg tragis, sehingga mereka begitu sinis dengan manusia.

Ending dari film ini bikin gw menitikkan air mata sambil mangku Deco di bioskop. Ceritanya menyentuh banget. In the end we all have to let go the one we love even if it hurts so much. Kisah Andy yg beranjak dewasa, harus pergi menuntut ilmu meninggalkan ibu yg telah membesarkannya, berpisah dengan mainan kesayangan yg telah bertahun2 memberikan kenangan manis masa kecil, bikin gue meweeeekkkkk... hikkkssss

Anyway, kita ga usah ngomongin ttg special effects film ini yah -- udah pasti keren buanget lah!! hehehe...

4 thumbs up! Gw MUSTI punya DVD ori-nya!

6 comments:

emte emte said...

kok lu nonton sambil mangku anak lu Liv? berarti pas beli tiket diitung satu bangku?

emte emte said...

btw, si Bo-peep kemana yah? si 'porcelain shepherdess figurine' itu lho.. di toystory I sama II ada terus soalnya

Livia Pattiasina said...

hehe iya, deco ga mau disuruh duduk sendiri. biasanya pertengahan film dia ngantuk, trus minta tidur dipangku gw. Tp pas film ini dia bener2 melek sampe akhir film :D

Livia Pattiasina said...

kalo ga salah katanya udah dikasih orang kan? makanya si woody sedih..:D

natasha pattiasina said...

waaaah mamacha blm nonton niiiii............... beli dvd bajakan aaah =)) ga ya?? ;p

Livia Pattiasina said...

ada si berry disitu cha ;p