Thursday 11 February 2010

Tips Agar Tetap Termotivasi Walau Bekerja Dari Rumah


Anda punya kesempatan untuk bekerja dari rumah. Senangnya, Anda tak perlu lagi mengalami tekanan akibat tugas-tugas kantor yang menggunung. Tapi payahnya, motivasi Anda bekerja kini tak lagi setinggi dulu. Wah, apa dong yang harus dilakukan?

Yang pertama harus diatasi bila bekerja di rumah tentunya rasa sepi, karena suasana rumah pasti tak sehingar bingar suasana kantor yang sibuk. Cobalah untuk terus mengingatkan diri sendiri, Anda punya alasan khusus untuk memilih bekerja dari rumah.

Jangan terjebak di rumah terus. Pasti banyak hal terkait dengan pekerjaan yang membutuhkan Anda untuk keluar rumah. Ambil kesempatan itu sekaligus untuk 'menikmati' suasana di luar rumah.

Jadwalkan waktu dengan hati-hati agar tetap seimbang antara waktu untuk bekerja dan relaksasi. Di hari Anda tak sedang bekerja, rencanakan janji bertemu dengan teman-teman agar jejaring tetap terjaga, atau sedikit bersenang-senang dengan menonton film terbaru di bioskop.

Meski di rumah waktu Anda lebih fleksibel, jangan tergoda untuk menghamburkan waktu terlalu banyak untuk chatting atau ikutan diskusi online. Anda bisa mengerjakan banyak hal lain yang lebih berguna.

Tak usah peduli terhadap komentar-komentar negatif yang bisa bikin semangat melemah. Hanya Anda yang tahu akan kebutuhan Anda untuk bekerja dari rumah. Jangan biarkan pula pikiran-pikiran negatif tentang beragam kesulitan bekerja dari rumah mencabi-cabik keyakinan Anda. Sebaliknya, tanamkan dalam diri Anda, bahwa Anda pasti akan berhasil, dan bisa meraih apa yang Anda impikan!


-oleh: Selina Lamanu, ilustrasi: TPG images-

2 comments:

emte emte said...

gua banget nih.... :) ..thanx ya Liv

Livia Pattiasina said...

mo dari kantor, mo dari rumah, yg penting fulus jalan terus hehehe ;p

pakabar, te? jarang YM nih. eh kata widy hari jumat depan mo reunian female di rumah visi